CSR

WIKA Tanam 1.000 Pohon di Bantaran Kali Ciliwung

Sebanyak 1.000 pohon ditanam di daerah Bantara kali Ciliwung oleh PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), Jakarta (25/06). Acara ini adakan dalam rangka Peduli Lingkungan  dan dihadiri oleh pemda dan tokoh masyarakat di wilayah kelurahan Pancoran Jakarta Selatan. Direktur Keuangan WIKA Ganda Kusuma menyerahkan pohon secara simbolis kepada Camat Pancoran Asril Marzuki didampingi oleh Lurah Pancoran Samnawi. "Kami sangat menyadari pentingnya pelestarian alam untuk sustainability jangka panjang. Selain itu, dengan penghijauan, kami turut serta mendukung program pemerintah untuk menghijaukan daerah perkotaan melalui program kami yaitu WIKA Go Green," ujar Ganda.

Selain di lokasi bantaran Kali Ciliwung, WIKA juga melakukan penanaman 500 pohon di sekitar lokasi proyek PLTU Indramayu, Cirebon Jawa Barat  pada pertengahan bulan Juni ini.
Selama tahun 2010, WIKA telah merealisasikan program Bina Lingkungan di bidang sosial, religi, pendidikan, kesehatan, pelestarian lingkungan dan pemberdayaan ekonomi. Hingga Juni 2011 WIKA telah merealisasikan Rp 76,5 juta dari rencana Rp 280 juta  atau 27,32 persen dari total yang ditargetkan di tahun 2011 untuk penyaluran di bidang pelestarian alam. 


WIKA Bangun Kecerdasan Anak SD Melalui Kompetisi Sempoa Terbuka
PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) menyelenggarakan Kompetisi SEMPOA Terbuka untuk Tingkat Sekolah Dasar (SD) yang berada di wilayah Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta bekerjasama dengan  GAMMA (Global Aritmatika Mental Mandiri) dan SD Negeri Cipinang-Cepedak 06 Pagi (16/06).
Kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan dan  kreatifitas anak-anak usia Sekolah Dasar dengan menguasai pendidikan SEMPOA dimana WIKA mendukung penuh program tersebut secara kontinyu.  "Semoga kegiatan ini bisa dilakukan setiap tahunnya," jelas Kepala PKBL WIKA Dirham Su'udi di Jakarta. Ada sekitar 10 SD se-DKI atau 101 anak, yang menjadi peserta lomba cerdas cermat dan lomba SEMPOA Terbuka dengan kategori-kategori dari pra level A hingga Level II yang didominasi murid kelas 1 sampai dengan kelas V.
Selama tahun 2010, WIKA  telah merealisaikan program bina lingkungan dengan berbagai kegiatan di bidang sosial, religi, pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi. Per Mei 2011 WIKA telah merealisasikan 62,5 juta dari rencana 510 juta atau 12,3 persen dari total yang ditargetkan di tahun 2011 untuk penyaluran di bidang pendidikan. Belum lama ini WIKA juga bersinergi dengan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) untuk kegiatan pembangunan dan renovasi 46 sekolah di Karawang, Bekasi, Serang dan Lampung. 


Perluas Pangsa Pasar, Mitra Binaan WIKA Hadir di Jakarta Fair 2011
Di ajang Jakarta Fair 2011, PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) berpartisipasi dengan melibatkan mitra binaan dari unit PKBL, yaitu Ela N. Furniture and Reni Collection. Dua mitra binaan ini mempromosikan berbagai macam produk furniture dan aneka kerajinan kulit.
Keterlibatan mitra binaan dalam Jakarta Fair 2011 ini merupakan upaya WIKA untuk meningkatkan pangsa pasar mitra binaan baik di dalam negeri maupun ke manca negara. Tidak hanya dibina dalam bentuk bantuan modal/pinjaman, mitra binaan juga diberikan pelatihan-pelatihan yang bermanfaat untuk peningkatan usaha mereka.
Kepala Unit PKBL WIKA Dirham Su' udi berharap agar mitra binaan PKBL WIKA dapat memanfaatkan moment ini untuk memperluas usaha yang mereka jalani dan  membuka lebih banyak lapangan pekerjaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Di tahun 2010, selain pembinaan program Kemitraan, WIKA juga telah melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk pelestarian lingkungan, pembuatan sumur air bersih (water well), peningkatan kesehatan masyarakat, pendidikan dan pelatihan, keagamaan, bantuan bencana alam dan BUMN peduli.