Konstruksi Gedung

Konstruksi bangunan sebenarnya bukan hanyalah sekedar pekerjaan konstruksi, tetapi lebih menyerupai sebuah maha karya yang mengangkat harkat hidup manusia. Oleh karena itu, setiap bangunan hunian maupun fasilitas pendukungnya haruslah memenuhi ketentuan-ketentuan berupa kekuatan, keamanan, keselamatan, kesehatan, kenyamanan, estetika dan keserasian dengan lingkungan.

Keberhasilan memenuhi ketentuan-ketentuan dan harapan, ditunjang oleh kemampuan penerapan teknologi pre-cast dan metode top-down telah memuaskan para pengembang dengan beragam skala, baik dari pemerintah maupun swasta, yang telah mempercayakan pekerjaan konstruksi gedungnya kepada WIKA.

Usaha dalam bidang jasa konstruksi bangunan gedung di WIKA meliputi Sub-Bidang Bangunan Hunian dan Bangunan Fasilitas, yang didukung oleh Biro Engineering untuk melakukan pekerjaan rancang bangun atau design and build, yaitu melakukan pekerjaan sejak proses perencaaan sampai proses konstruksi. Proyek proyek yang telah diselesaikan tahun ini antara lain Gedung Pemerintahan Daerah Riau.

Sub-Bidang Bangunan Hunian
WIKA menjalankan usaha dalam sub-bidang jasa konstruksi bangunan hunian, seperti: apartemen, Kondominium, hotel, rumah susun, dan komplek perumahan. Sejumlah proyek dalam sub-bidang ini yang berhasil diselesaikan antara lain Apartemen Permata Berlian dan Apartemen Belezza. Pada tahun ini, Perseroan sedang mengerjakan antara lain mal dan hotel Paragon City, Semarang, mal dan apartemen Adhi Wangsa, Surabaya, dan mal dan apartemen Solo Paragon, Solo, dan Lucky Square, Bandung.

Sub-Bidang Bangunan Fasilitas
WIKA juga menggarap bidang bangunan fasilitas dengan menjalankan usaha dalam bidang jasa konstruksi bangunan fasilitas, seperti rumah sakit, terminal penumpang bandara/ stasiun, sarana pendidikan, olahraga, perkantoran, dan pertokoan/mal, serta sarana rekreasi lainnya. Sejumlah proyek yang telah berhasil diselesaikan tahun ini, antara lain Rumah Sakit Sahid Saherman, Jakarta dan gedung Bandar Udara Adi Soemarmo, Solo.