Proyek "Signature"

Proyek Berkesan

BUILDING DIVISION PROJECT
Gedung Bank Bukopin, Jakarta
Bertepatan dengan hari koperasi tanggal 12 Juli 1986, di proyek ini telah dilaksanakan ground breaking ceremony oleh Bapak Bustanul Arifin dan tepat setahun kemudian opening ceremony dilaksanakan oleh Presiden Soeharto. Pembangunan gedung Bank Bukopin ini menggunakan beton percetakan WIKA, yang pada saat itu merupakan penemuan terbaru.

Menara BDN, di Jakarta
Gedung ini dibangun dengan menggunakan precast pertama pada tahun 1984. selain membangun perkantoran tersebut, WIKA juga membangun apartemennya berikut furnitur.

Proyek Gading Mediterania Residen Apartemen
Proyek pertama di Indonesia menggunakan konstruksi "prefab" untuk dinding eksternal (facade) bangunan apartemen, dengan bahan utama 2 jenis yaitu celcon dan beton ringan (paton). Pelaksanaan pembuatan "prefab" bahan celcon di "site workshop" proyek, konstruksi didesain oleh tim proyek sendiri.

Proyek Apartemen Setiabudi Bandung
Ditetapkan sebagai proyek percontohan (Pilot Project) untuk proyek konstruksi bangunan gedung di luar negeri. Sebagian dari staf di proyek ditunjuk dan disiapkan sebagai tim untuk proyek bangunan gedung di luar negeri.

EPC PROJECT
TPPI Tuban
WIKA dipercaya tergabung dalam satu Joint Operation yang disingkat WAIJO dengan PT Adhi Karya dan PT Inti Karya Persada Teknik, telah menandatangani Letter of Intent (LoI) dengan PT Trans Pacific Petromechanical Indotama (TPPI). Proyek ini meliputi pekerjaan offsites, marine, tank form dan fasilitas infrastruktur.

GENERAL CIVIL PROJECT
Yogyakarta Seksi I
Ketika tender proyek, sebenarnya WIKA tidak diperhitungkan sebagai calon pemenang oleh pesaing, namun keuletan mencari mitra yang tepat dan memiliki proyek-proyek di sekitarnya, sehingga WIKA dapat memenangkan tender tersebut. Double track dikerjakan sepanjang 64.661 km dengan omset sekitar Rp.334 Milyar dan waktu pelaksanaan kurang lebih 1.277 hari.

Diponegoro
Pada pembuatan jalan layang KA ini, untuk pertama kali WIKA menggunakan segmental box girder. Berkat pengalaman tersebut, WIKA KAWASAKI (Jepang) JO mendapat kepercayaan menyelesaikan Proyek Railway Double Track Kroya.

Elevated Railway Double Track
Proyek Elevated Railway Double Track Manggarai Kota diselenggarakan pada tahun 1994. pada awalnya Wika hanya mengerjakan pembuatan pilar dan berlanjut dengan proyek jalur kereta sementara (temporary track) serta Proyek Elevated Railway Gambir.